Minggu, 25 September 2016

Inilah Jenis - Jenis Bahan Katun



Bahan katun merupakan bahan yang paling banyak diproduksi untuk menghasilkan pakaian sehari-hari dan untuk memenuhi kebutuhan pasar akan kebutuhan produksi pakaian berbahan dasar katun. 

Ciri - ciri Bahan Katun, yaitu:

  1. Memiliki tekstur yang halus, lembut, kuat dan tahan lama
  2. Bahan berkualitas, tidak mudah rusak, dan mudah untuk merawatnya.
  3. Jika digunakan, bahan terasa nyamn di badan dan tidak panas.
  4. Karena terbuat dari serat alami makan bahan katun tidak menjadi alergi.
Berikut ini jenis - jenis bahan katun :
  • Katun Jepang : Bahan ini diimpor dari negeri sakura jepang, yang memiliki ciri yang bertekstur lembut, halus, kuat, terasa dingin dan adem dikulit dengan warna dan motif yang khas.
Bahan Katun Jepang

Mukena FZR dari Bahan Katun Jepang

  • Katun Sutra /Silk :Bahan campuran antara katun dan sutra sehingga bahannya lembut, licin, mengkilap, halus, kuat serta memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama.
  • Katun Rayon : Tekstur bahannya agak licin dan ringan sehingga mudah jatuh, terasa adem digunakan, bahan katun rayon ini mudah menyerap keringat, dan kelemahan katun ini salah satunya adalah mudah kusut. 
Bahan Katun Rayon
  • Katun Cina/Twill/Canon: Bahan ini kualitasnya bisa dibilang tidak lebih baik dari katun jepang. biasanya, bahannya lebih tipis dari katun jepang dan umumnya dijadikan bahan untuk membuat sprei.
  • Katun Dobby: Katun ini termasuk jenis katun mewah karena mengandung bahan silk yang berkilau dan biasanya warnanya polos.
  • Katun Bangkok: Bahan bertekstur yang agak sedikit kasar, tipis bahkan ada juga bahannya menerawang.
  • Katun Paris : Jenis bahan ini hampir sama dengan katun biasa. Meski begitu, harga bahan ini nyaris sama dengan yang lain. Bahan katun paris biasanya digunakan untuk membuat blouse wanita dan bahan kerudung.
Bahan Katun Paris
  • Katun Minyak : Masih jarang yang mengetahui tentang katun minyak. Katun ini hampir sama dengan katun lainnya, hanya saja katun ini punya permukaan yang terkesan berminyak. Seperti silk sutra, hanya saja katun minyak memiliki kilap lain dengan katun silk sutra, ciri - ciri katun ini yaitu: punya daya serap keringat lumayan baik, setelah beberapa kali pencucian kilap katun ini akan berkurang.


FZR Collection
WA/Line : 08561669284
IG: @mukena fzr
#mukena
#jualmukena
#mukenamurah
#mukenakatunjepang
#mukenafzr
#fzrmukena
#jakarta
#tangsel
#tangerang
#fzrcollection
#grosirmukena
#mukenacantik
#mukenaadem



Tidak ada komentar:

Posting Komentar