Sabtu, 24 September 2016

Tips Memilih Mukena Yang Bagus Dan Nyaman Digunakan Untuk Sholat



Sahabat muslimah sudah tahukah anda ? apa itu mukena? asal usul mukena itu ? Mukena merupakan busana syariah yang hanya boleh menampakkan wajah dan telapak tangan yang digunakan saat menunaikan Sholat.

Model Mukena FZR Collection
 Asal usul mukena itu sendiri merupakan hasil perpaduan budaya, antara busana tradisional Indonesia terutama pulau jawa dengan masuknya Islam di Indonesia. Pada saat itu umumnya wanita di jawa menggunakan kain panjang seperti jarit tanpa dijahit dan kemben yang dililit. Revolusi budaya mulai timbul dengan gagasan oleh Walisongo yang mengatur tentang tata cara berbusana bagi kaum perempuan diIndonesia, maka hadirlah Mukena Di Indonesia.

Penggunaan Mukena biasanya dapat dijumpai di Indonesia, Malaysia dan Filipina. Sehingga kita dapat katakan bahwa mukena ini merupakan pakaian khas Islam Melayu. Koleksi. Koleksi mukena cantik bisa sahabat dapatkan di @mukenafzr atau @fzr collection.

Kalau mukena model setelan kerudung yang dipadukan dengan bawahan rok hanya bisa dijumpai di Indonesia dan negara di Asia Tenggara saja. sedangkan di negara timur tengah , kaum muslimah menggunakan BARQA atau Abayya yang secara langsung bisa digunakan untuk sholat.

Model Mukena FZR Collection

Tips Memilih Mukena

Berikut Tips memilih bahan mukena yang bagus dan nyaman untuk digunakan, yaitu :
  1. Pilihlah Bahan mukena yang nyaman digunakan, seperti mukena dari bahan katun jepang
  2. Bahan mukenanya adem dan lembut sehingga saat sholat bisa lebih khusyuk.
  3. Bahan mukenanya tidak luntur
  4. Perawatan mukenanya mudah 
  5. Bahan mukenanya tidak menimbulkan alergi.
Berkaitan dengan kenyamanan memakai mukena maka pilihan mukena menjadi lebih penting. Bahan dasar mukena yang sesuai dengan kondisi tubuh akan sangat mempengaruhi kenyamanan seseorang dalam memakai mukena. 

Model Mukena FZR Collection


Berikut ini pilihan berbagai bahan mukena yang bisa anda pilih berdasarkan keunggulan yang ditawarkan :
  1. Mukena Sutra, Bahannya sangat kuat dan elastis. tampilan yang berkilau sehingga memberikan kesan yang luks dan tampak tidak hanya bersih namun bersinar. 
  2. Mukena Katun, Bahannya memiliki tekstur kuat dan halus, menyerap keringat dan tidak panas saat dipakai.
  3. Mukena Parasut atau Satin, Bahannya memberikan rasa sejuk dan ringan saat dipakai. sangat sesuai untuk dibawa bepergian.

#mukena
#jualmukena
#mukenafzr
#tangsel
#jakarta
#bandung 
#tangerang
#mukenacantik
#mukenamurah

2 komentar:

  1. mukenanya cantik2 sis, jangan lupa mampir ke toko jilbab saya ya di nggemesin.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus